Selasa, 29 Maret 2016

Kisah Nyata Gara-gara Berusaha Sholat Fardhu Tepat Waktu di Mesjid dan Sedekah,,,Langsung Dapat Jodoh Dalam Waktu 6 Bulan

Sebut saja namanya si Bro (laki-laki), si Bro adalah teman baik saya waktu kuliah dulu. Dulu dari tahun 2011 setau ane si Bro ini sudah punya pacar, dan saya memang
kenal dengan pacarnya tersebut (soalnya dikenalin sama si Bro waktu awal tahun 2012, hehe,,), Nampaknya temen saya si Bro ini dah serius banget sm pacarnya (ada niatan mau ajak nikah),

Tapi takdir berkata lain, entah karena alasannya apa akhirnya hubungan mereka putus dan kandas di pertengahan tahun 2012 (lupa bulan apa tepatnya).Nah Entah ada angin apa setelah putus dengan pacarnya, si Bro ini ada perubahan dalam gaya hidupnya, ya untungnya berubah ke gaya hidup yang lebih positif lagi, yaitu si Bro sekarang berusaha untuk shalat tepat waktu dan sholat fardhu berjamaah di Mesjid. (turut senang).

Berikut potongan2 cerita waktu ane lagi maen/kumpul2 sama si bro :

Pada suatu waktu si Bro ingin menginap di rumah saya, rencana di rumah saya Cuma mau maen2 aja sich. Waktu itu kita pergi dari kosan saya, sebelum perjalanan berangkat ke rumah saya yang berjarak 30km si Bro bilang ke ane :

Bro : Bim, ntar mampir di masjid dulu ya mau sholat isya berjamaah
Bim : Wah ga sholat pas di rumah ane aja bro, waktu isya kan masih panjang?
Bro : Hmmm,,enggak deh, mampir mesjid aja bentar yach, oke oke?
Bim : oke deh Bro, terserah kamu aja,

Dalam hatiku berbisik, tumben nich si Bro sekarang ngajak ke Masjid, dulu perasaan ga pernah maen2 ke Masjid hehe

Dalam kesempatan yang lain waktu saya maen ke rumah si Bro ini pada waktu maghrib ternyata si Mas Bro lagi ga ada di rumah, tapi lagi sholat berjamaan di Mesjid, alhasil ane disuruh nunggu bentar deh sama bokapnya,

“tunggu aja bim, bentar lagi juga pulang si Bro nya”

pernah juga waktu ane maen ke rumah mas Bro pada siang hari, tiba-tiba di waktu Adzan Dzuhur mas bro ngajak ane Sholat berjamaah di Masjid , wah saya bener-bener heran waktu itu,

kira-kira percakapannya begini :

Bim : Bro, ngapain Dzuhur2 Solat ke Mesjid? Mang ada orangnya ya?
Bro : Ada kok bim, ya tapi memang ga sebanyak jamaah di waktu maghrib dan isya hehe
Bim : Oh gitu ya? Yo wes lets go dah brangkat ke masjid

Dan pada waktu Adzan Waktu Ashar juga sama si Bro ini tetep berangkat ke Mesjid untuk Sholat Berjamaah.
Selain itu dia juga mencoba untuk rajin bersedekah, menyisihkan sebahagian pendapatannya di jalan Allah. Dan pastinya dia gak lupa untuk selalu berdoa sehabis solat untuk dimudahkan mendapat jodoh

Akhirnya :

Saya kaget sekali waktu mendengar bahwa dia akan menikah bulan maret 2013 ini, setau saya pacar aja belom dapet hehe, ternyata dia baru aja dikenalin cewek sama temen kerjanya,
baru kenal 1 hari (silaturahmu ke rumah cewek tersebut) ealah 2 minggu langsung nikah si Bro ini (emang temen ane nyari cewek yang langsung mau diajak nikah karena gak ingin pacaran lagi, eh ketemu jodohnya dia sama si cewek ini, dengan visi yang sama cewek ini juga kepengen cari suami bukan cari pacar, dan cewek ini sama sekali enggak pernah pacaran sebelom nya, jadi bisa disimpulkan sendiri cewek
seperti apa yang didapat si Bro ini ya? hehe,,,), Subhanallah ajaib bangett, si Bro bener-bener dipertemukan sama Allah sama jodoh yang baik, si cewek ini enggak pernah pacaran sama sekali, dari jenjang pendidikan juga baik alhamdulillah lulusan s1, dan udah punya rumah sendiri (sebelumnya si bro pernah khawatir
klo nikah nanti bisa beli rumah ga ya? maklum temen saya si bro ini cuma pegawai honorer yang gajinya kemungkinan gak sampai 1 juta per bulan jadi klo mau punya rumah sendiri duit darimane?? Eh sama Allah alhamdulillah dah dapet istri yang baik dan juga udah ada rumah sendiri).
Wah dari pengalaman temen ane diatas ane bener2 takjub dah, Subhanallah,,,Ane turut senang akhirnya temen ane mendapatkan jodohnya juga :). Selamat deh sekali lagi buat sohib ane yang udah menikah, semoga diberkahi pernikahan yang sakinnah, mawaddah dan warrohmah dan dikaruniai anak yang sholehah, Aamiin,,,

Ini lah bukti Allah..., jika kita mendahulukan Allah (datang tepat waktu untuk memenuhi panggilannya alias Shalat Tepat waktu dan berjamaah di Masjid/Rumah Allah) maka Allah pun akan mendahulukan kita,,, :)

Keutamaan Mengerjakan Shalat Berjama’ah Di Masjid

Berikut ini beberapa keutamaan mendatangi shalat berjama’ah di masjid, diantaranya:

1. Mendapat naungan dari Allah subhanahu wata’ala pada hari kiamat

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمُ اللهُ يَوْمَ لاَظِلَّ إِلاَّ ظِلُّهُ: الإِمَامُ الْعَادِلُ، وَشَابٌّ نَشَأَ فِي عِبَادَةِ رَبِّهِ، وَرَجُلٌ قَلْبُهُ مُعَلَّقٌ فِي الْمَسَاجِدِ
“Tujuh golongan yang Allah akan menaungi mereka pada suatu hari (kiamat) yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya; (diantaranya) Seorang penguasa yang adil, pemuda yang dibesarkan dalam ketaatan kepada Rabbnya, seseorang yang hatinya selalu terpaut dengan masjid, ….” (Muttafaqun alaihi)

2. Mendapat balasan seperti haji

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ خَرَجَ مِنْ بَيْتِهِ مُتَطَهِّرًا إِلَى صَلاَةٍ مَكْتُوبَةٍ فَأَجْرُهُ كَأَجْرِ الحاَجِّ المُحْرِمِ
“Barangsiapa yang keluar dari rumahnya dalam keadaan berwudhu’ untuk shalat lima waktu (secara berjama’ah di masjid), maka pahalanya seperti pahala orang berhaji yang memakai kain ihram.” (HR. Abu Dawud no. 554, dan di hasankan oleh Asy Syaikh Al Albani)

3. Menghapus dosa-dosa dan mengangkat beberapa derajat (Lihat HR. Muslim no. 251)

4. Disediakan baginya Al Jannah (Lihat H.R. Al Bukhari no. 662 dan Muslim no. 669)

5. Mendapat dua puluh lima/dua puluh tujuh derajat dari pada shalat sendirian (Lihat HR. Al Bukhari no. 645-646)

Semoga Menginspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar